Jokowi kunjungi SpaceX, bincang kerjasama dengan Elon Musk

Jokowi kunjungi SpaceX, bincang kerjasama dengan Elon Musk

JAKARTA: Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Syarikat pada Sabtu dan mengadakan pertemuan dengan Ketua Pegawai Eksekutif (CEO) syarikat aeorangkasa, Elon Musk.

Ketibaan Jokowi sekitar pukul 10.30 pagi (waktu tempatan) itu disambut oleh Musk. Selain mengadakan pertemuan dengan Musk, Jokowi juga dibawa meninjau kemudahan yang terdapat di SpaceX.

Menurut Jokowi, kunjungan beliau itu merupakan susulan arahan yang diberikannya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengadakan perbincangan dengan Musk.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai pelaburan, teknologi, inovasi dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk membincangkan mengenai kerjasama yang akan datang,” ujar Jokowi dalam kenyataan media yang dikeluarkan oleh Sekretariat Presiden seperti dilaporkan portal berita Kompas pada Ahad.

Sementara itu, Musk dalam kesempatan yang sama menyatakan beliau sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurut Musk, Indonesia sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki tenaga yang sangat positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencuba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Musk lagi. Musk juga menyatakan minat beliau untuk bekerjasama dengan Indonesia berikutan negara itu memiliki potensi dalam banyak bidang.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerjasama di banyak bidang kerana Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus kerana kita memerlukan banyak orang (tenaga kerja) di masa depan,” kata Musk.

-Kompas

CATEGORIES
Share This